Gugus Tugas Bersama TRC Gamping Satukan Langkah Cegah Wabah

Menindaklanjuti Surat Keputusan Camat Gamping Nomor : 18/KPTS/GP/2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Gamping, Musyawarah Pimpinan Kecamatan bersama segenap relawan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Gamping melaksanakan kegiatan penyemprotan terhadap bangunan dan tempat-tempat fasilitas umum menggunakan larutan disinfektan guna sterilisasi pencegahan penyebaran virus, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Gamping sekaligus bertindak sebagai Ketua Gugus Tugas, Ikhsan Waluyo. Turut hadir di lapangan antara lain Komandan Koramil 17/GP, Mayor (Inf) Jalu Susilarjo, Kapolsek Gamping, Kompol Aan Andrianto, Sekretaris Kecamatan Gamping, Trisno Sunardi, Kasi Tramtib Gamping, Harley Benyamin, serta Ketua TRC Gamping, H. Deny Hendrawan. Adapun pelaksana penyemprotan berasal dari anggota TRC Gamping sebanyak 13 personel dengan Koordinator Lapangan (Korlap), Antonius Kuwat, dalam pengawalan keamanan oleh Babinsa Koramil 17/GP dan Bhabinkamtibmas Polsek Gamping.

Korlap kegiatan penyemprotan, Antonius Kuwat menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan penanganan wabah Covid-19 oleh pelaksana gugus tugas Kecamatan Gamping terhadap fasilitas umum yang ada di wilayahnya. Lokasi sasaran kali ini yaitu Pasar Buah Sentral, Pasar Sore, Tradisional Gamping, Kantor Pasar Gemah Ripah, serta akses jalan utama di wilayah Desa Balecatur.

Hal senada disampaikan Tri Sujianto Gotrex yang bertindak sebagai eksekutor di lapangan.

“Kami sebagai relawan ikut berpartisipasi aktif dalam penanganan bencana, termasuk bencana wabah penyakit yang melanda di wilayah Gamping. Penyebaran Virus Corona sudah meluas di seluruh negeri, kami sebagai relawan turut prihatin serta berusaha menangkalnya dengan cara memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan melakukan penyemprotan di fasilitas umum, tempat orang banyak berkumpul,” ungkap Gotrex.

Di akhir kegiatan, Komandan Koramil 17/GP, Mayor (Inf) Jalu Susilarjo berpesan kepada segenap anggota TRC Gamping agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam penanganan terhadap resiko penularan inveksi Virus Corona, dan setiap anggota harus melakukan Pola Hidup Bersih agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini.

“Status tanggap darurat bencana Covid-19 yang ditetapkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta mengharuskan kita semua sebagai penduduk untuk melakukan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut terutama di wilayah Gamping tercinta ini, sterilisasi yang telah kita lakukan merupakan salah satu upaya pencegahan masuknya virus yang sangat berbahaya bagi manusia,” pesan Mayor (Inf) Jalu. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts