Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Sleman

Sleman – Hujan yang sangat lebat disertai tiupan angin kencang melanda sebagian wilayah Sleman, Selasa (24/1) siang sekitar pukul 13.00 WIB.‬ Guyuran air hujan dalam skala tinggi terpantau di Kronggahan, Jombor, Jalan Kabupaten, hingga kawasan Jalan Godean, dan ring road utara. Akibat derasnya hujan  di sejumlah ruas jalan langganan banjir, seperti Jalan Kaliurang dan Jalan Laksda Adisucipto.

Karena tingginya genangan air beberapa wilayah juga terendam banjir. Di Jalan Solo kawasan sekitar Ambarrukmo Plaza (Amplaz) banyak motor yan macet karena terendam air.‬ Sehingga banyak pengendara motor yang menaikkan motornya ke trotoar agar tidak terendam banjir. Sebuah warung pecel di depan Ambarrukmo Plaza bahkan kemasukan air hingga sebatas pinggang hingga merendamkulkas dan lemari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan akibat cuaca ekstrim di wilayah Sleman menyebabkan beberapa pohon tumbang dan beberapa wilayah tergenang air.

“Sisi barat Amplaz tergenang air cukup tinggi sekitar 1 meter, kemudian basment Amplaz tergenang air setinggi ban truk. Dan untuk menyedot airnya dikerahkan tiga pompa,” kata Makwan.

Menurut Makwan hujan dan angin terjadi di 9 titik yang ada diwilayah Kecamatan Pakem, Ngaglik, Prambanan dan Depok. Dari kejadian tersebut pohon tumbang ada 13, talut terkikis 1, genangan air 1 dan rumah rusak ringan 2.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts