HUT Ke 73, Desa Tridadi Adakan Gelar Potensi Desa

Sleman – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-73, Pemerintah Desa Tridadi Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Bumdes Tridadi Makmur menggelar acara potensi desa dengan menampilkan 15 potensi padukuhan dan 8 potensi dari lembaga masyarakat Desa Tridadi. Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 13-14 Desember 2019 di wahana wisata Puri Mataram, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman.

Nurul Amin Iskandar, Kasi Pelayanan Desa Tridadi memberikan keterangan bahwa ini merupakan tahun pertama menggelar potensi desa di Puri Mataram, sebuah wahana wisata yang dikelola BUMDes Tridadi. “Karena kita sudah memiliki Puri Mataram dan pengunjungnya pun sudah banyak, maka kita bersinergi dengan BUMDes dalam rangka HUT kali ini bisa memunculkan potensi-potensi yang ada di padukuhan wilayah Tridadi, sehingga munculah ide menggelar potensi di Puri Mataram ini,” ungkapnya saat ditemui di Puri Mataram, Sabtu (13/12/2019).

Menurut Nurul Amin, gelar potensi desa ini selain untuk memperkenalkan bahwa di desa Tridadi ada dusun-dusun yang mempunyai potensi yang bisa dipamerkan, juga diharapkan nantinya pontensi-potensi tersebut bisa dikelola dengan maksimal dan bisa menambah pendapatan bagi masyarakat Tridadi. Pemdes bersama BUMDes juga akan menyediakan satu joglo khusus di Puri Mataram sebagai fasilitas bagi UMKM untuk bisa memamerkan produk-produk mereka di setiap harinya.

“Ke depan ada kerjasama dengan Bumdes, ada joglo khusus stan produk UMKM yang bisa buka setiap hari. Berhubung baru gelaran pertama, mungkin masih banyak hal-hal yang belum sempurna, tapi paling tidak ini menjadi awal kami mencoba untuk menampilkan potensi padukuhan yang setiap tahun akan terus kita adakan,” pungkas Nurul.

Selain gelar potensi desa, akan diadakan pula senam masal pada hari Minggu, 15 Desember 2019 pukul 07.00 WIB. Sedangkan puncak acaranya pada Senin, 23 Desember 2019 akan ada pengajian dan hadroh bersama KH. Gus Manshur Chadziq.(Anis)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts