IKABA Bagikan Seribu Masker Gratis untuk Masyarakat

Pandemi Covid-19 semakin nyata di depan mata, per 21 Mei 2020 secara nasional terjadi lonjakan jumlah penderita baru yakni mencapai seribu orang setiap harinya.

Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya dari Covid-19, terbukti dengan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada di ruang publik. Padahal pemakaian masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Kondisi ini menggugah keluarga besar IKABA (Ikatan Keluarga Alumni SMP Bangunkerto) untuk mengadakan pembagian seribu masker gratis kepada masyarakat di sekitar Turi dan Tempel. Bertempat di Perempatan Lampu Merah Ngablak, Turi dan Sedogan pada Sabtu (22/5/2020), IKABA menggelar acara bertajuk Aksi Pembagian Masker Gratis IKABA Turi, Peduli Covid-19 sebagaimana disampaikan oleh Astuti Widayati, Ketua IKABA.

“Kegiatan ini didanai dari donasi dari segenap alumni yang peduli dengan kesehatan masyarakat, sumbangan berupa dana maupun juga masker,” ujar Astuti.

Agenda kali ini dikatakan Astuti merupakan yang kedua kalinya setelah pada akhir April 2020 lalu.

“Kegiatan ini tidak lain karena kepedulian dan kekompakan dari alumi SMPN 2 Turi dalam kiprahnya di masyarakat dan tak lupa juga kami mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H, semoga dengan kondisi sulit ini justru semakin mendekatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT dan kita bisa memetik hikmah dari peristiwa ini,” tambahnya. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts