Ikhsan Waluyo Resmi Jabat Camat Gamping Baru

Gamping – Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Gamping dari pejabat lama Arif Marwoto kepada Camat Gamping yang baru, Ikhsan Waluyo dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Gamping disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Samsul Bakri, Kamis (12/12/2019).

Selain sertijab Camat, juga dilakukan sertijab Ketua PKK Kecamatan Gamping dari Ari Listyorini kepada Marlina Dwi Pratiwi, disaksikan oleh Camat Gamping yang baru.

Prosesi sertijab dihadiri Kapolsek Gamping, Kompol Sudaryo, Wadanramil 17/Gamping, Kapten Kusno, Kepala Puskesmas Gamping I, drg. Izah, Kepala Puskesmas Gamping II, Muhammad Daroji, Kepala UPT Pelayanan Pendidikan Kecamatan Gamping, Endi Sudarma, Kepala Desa Balecatur, Hj. Sebrat Haryanti, Kepala Desa Nogotirto, Faizin, Kepala Desa Trihanggo, Herman Budi Pramono, Pj. Kepala Desa Banyuraden, R. Hery Subagio, perwakilan KUA Gamping, tokoh agama, tokoh masyarakat, Gabungan relawan se-Kecamatan Gampung, seluruh organisasi di pemerintah kecamatan gamping, termasuk Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pararta Guna, Djoko Purwono, didampingi Sekretaris KIM, Adnan Iman Nurtjahjo.

Dalam menyampaikan kata perpisahan kepada segenap hadirin, Arif Marwoto yang didampingi istrinya berpesan kepada Camat Gamping yang baru untuk tetap menjalin sinergitas antara pemerintah Kecamatan Gamping dengan segenap lapisan masyarakat dan seluruh Struktur Organisasi Tingkat Kecamatan Gamping dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

“Gamping memiliki banyak kegiatan besar yang melibatkan banyak warga. Sebagai contoh acara tahunan ‘Gamping Gegayengan’ yang membutuhkan partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya untuk menyukseskan berlangsungnya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian warga gamping ini,” pesan Arif dihadapan tamu undangan.

Arif menambahkan, sebetulnya dirinya ingin ikut aktif melaksanakan hajat pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Sleman yang akan dilangsungkan 29 Maret 2020 mendatang di Desa Banyuraden dan Desa Balecatur di wilayah Kecamatan Gamping, serentak berbarengan dengan 49 desa, 718 padukuhan di 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sleman. Namun, pada tanggal 2 Desember 2019 lalu pindah tugas sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman.

“Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Camat Gamping, tali silaturahmi antar kita semoga tetap terjalin baik. Menyambung tali silaturahmi bisa dilakukan kapan saja. Menjalin dan menyambung kembali hubungan baik bisa melipatgandakan kebaikan dan keberkahan, juga meluaskan rejekinya dan dipanjangkan umurnya,” ucap Arif berkaca-kaca.

Di akhir prosesi sertijab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sleman menyampaikan selamat bertugas di Kecamatan Gamping kepada Ikhsan Waluyo, dan menyatakan kesiapan pemerintah Kabupaten Sleman untuk melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2020 dengan sistem elektronik voting kepada seluruh hadirin.

“Dengan adanya pilkades secara e-voting kita memiliki beberapa keuntungan, di antaranya mudahnya pemilih dalam memberikan suara, serta proses penghirtungan perolehan suara menjadi lebih cepat dan akurat,” tutup Ayok sapaan akrabnya. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kec Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts