Jelang Lebaran, Pasar Kolombo Dipenuhi Penjual Selongsong Ketupat

Sleman – Lurah Condongcatur, didampingi petugas keamanan pasar kolombo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pemantauan dan peninjauan jelang lebaran pada H-1 hari raya Idulfitri 1443 H, Minggu (1/5/2022) Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap H-1 lebaran banyak penjual selongsong ketupat lebaran yang datang dari luar Sleman seperti Bantul, Magelang, dan Boyolali, memenuhi Pasar Kolombo, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman. Bahkan ada rombongan penjual yang berasal dari Manisrenggo Klaten yang telah tiba sejak hari Sabtu (30/4/2022) dan menginap di sekitaran pasar, untuk menjajakan dagangan ketupat lebarannya.

Khusus selongsong ketupat, 1 ikatnya (isi 10) dijual bervariasi, dari harga Rp. 8.000 sd Rp. 12.000. Selain itu ada juga ketupat siap saji yang dijual Rp. 30.000 setiap ikatnya

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji menyampaikan bahwa Pasar Kolombo manjadi magnet tersendiri bagi pedagang ketupat, khususnya setiap menjelang lebaran.

“Banyak pedagang tiban selongsong ketupat lebaran dari berbagai daerah karena sudah menjadi tradisi bahwa Idulfitri tanpa ketupat lebaran terasa hambar, ada yang kurang tanpa opor ayam, juga di pasar Kolombo ini semua kebutuhan sehari-hari komplit tersedia dengan harga yang terjangkau didukung kondisi pasar yang cukup bersih dan aman karena petugas keamanan selalu ada dengan patroli maupun memantau dengan CCTV yang ditempatkan dibeberapa titik di pasar Kolombo Condongcatur,” kata Reno.

Sementara petugas Pasar Kolombo memberikan imbauan kepada para pengunjung pasar untuk tetap memakai masker serta selalu berhati-hati menjaga tas atau dompetnya agar terhindar hal yang tidak diinginkan. (Wasana/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts