Jumat Bersih, Jalin Silaturahmi Aparat Kepolisian dengan Jemaah Masjid

Turi – 15 personel Satuan Sabhara Polres Sleman melaksanakan  Jumat Bersih di masjid At-Taqwa Sidoharjo Bangunkerto, Turi, Sleman pada Jumat (30/8/2019).

Kegiatan bersih-bersih masjid ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Sleman AKP M. Taufik Anwar. Disampaikan Taufik, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat Desa Sidoharjo Bangunkerto, Turi, Sleman.

“Program Jumat Bersih ini bertujuan untuk mendukung terciptanya suasana kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, serta menciptakan lingkungan bersih rapi dan sehat guna mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan sinergitas dengan masyarakat,” tandasnya.

M Hanafi selaku Ketua Takmir Masjid At-Taqwa yang didampingi Ketua RT Muh Suharjo mengucapkan terima kasih kepada tim Jumat Bersih dari Polres Sleman karena kegiatan ini mampu membangun keakraban antara aparat dan masyarakat dan menjadi sarana silahturahmi yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat terkhusus para jemaah Masjid At-Taqwa.

“Di samping itu kebersihan adalah menjadi sebagian dari iman,” tambah Hanafi.

Kegiatan ini juga diharapkan Hanafi menjadi momentum menyambut spirit Tahun Baru Muharram 1441H.

“Karena dengan masjid yang bersih maka jemaah juga semakin nyaman dan bersemangat untuk berjemaah di masjid sebagai wujud manifestasi mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan dalam hidupnya selama ini oleh Allah SWT,” ujarnya. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts