Kabupaten Asmat Papua Pelajari Kinerja Pemerintah Desa Argomulyo

Cangkringan – Rabu (18/9/2019) bertempat di Gedung Balai Desa Argomulyo Kecamatan Cangkringan, Pemerintah Desa Argomulyo menerima kunjungan kerja dari 46 Kepala Kampung Kabupaten Asmat Papua.

Nampak seluruh Dukuh, lembaga desa, BPD, dan Pemerintah Desa Argomulyo hadir dalam menyambut tamu dari Asmat Papua.

Yustus Gakom selaku Staf Pemerintahan Kabupaten Asmat menyampaikan salam persahabatan kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Argomulyo.

Yustus Gakom dalam kesempatan tersebut mengenalkan Kabupaten Asmat yang luas wilayah mencapai 31.000 km2 dengan 23 distrik atau kecamatan dan 224 kampung atau desa.

“Maksud dan tujuan acara kunjungan kerja ke Desa Argomulyo adalah sebagai kegiatan studi banding bagaimana kegiatan pemerintah Desa Argomulyo menjalankan setiap kegiatan pemerintahan,” tukas Yustus.

Yustus juga mengaku pihaknya ingin belajar bagaimana cara pembuatan keputusan Kepala Desa dan kinerja yan dilakukan oleh setiap Kepala Seksi dan Kepala Urusan dalam Pemerintahan Desa Argomulyo.

Menanggapi kehadiran tamu dair Kabupaten Asmat Papua ini, Kepala Bidang Kelembagaan Desa PMD Kabupaten Sleman, Agung Indarjo menyampaikan rasa apresiasinya.

“Sebuah kehormatan yang besar saudara-saudara dari Kabupaten Asmat berkunjung studi banding di Kabupaten Sleman ini,” ujarnya.

Agung menjelaskan, kegiatan Pemerintahan Desa di Kabupaten Sleman berjalan dengan menggunakan anggaran dana desa untuk membiayai seluruh kegiatannya.

Dikatakannya juga bahwa sebagian besar anggaran dana desa juga dipergunakan untuk pembangunan fisik dan sisanya untuk pemberdayaan masyarakat. (KIM Cangkringan/Marmansyah)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts