Kader PKK Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul Pelajari Peran Kader di Condongcatur

Depok – Balai Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yogyakarta melaksanakan pelatihan kepada kader PKK dari Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. Mengakhiri pelatihan, peserta pelatihan pun dibawa kunjungan lapang di Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (11/6/2021).

“Tujuan kunjungan lapangan ini adalah untuk studi banding terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan peran PKK dalam PPKM Mikro. Harapannya semua elemen kelembagaan dapat turut andil dalam penanganan Covid-19 termasuk PKK,” ujar ketua rombongan, Dwi Herawati.

Pada kunjungan ini dilaksanakan diskusi dengan poin pembahasan kebijakan pemerintah kapanewon dan kalurahan dalam pencegahan dan penangulangan Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di kalurahan.

Rombongan kunjungan lapang sejumlah 30 peserta ini juga datang ke Condongcatur untuk mempelajari peran kader PKK dalam pencegahan dan penanganan Covid 19, penyampaian informasi, edukasi, dan pelaporan PPKM Mikro, serta implementasi pelaksanaan program pokok PKK di Kalurahan Condongcatur. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke posko Desa Tangguh Bencana.(Beti/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts