Kafilah Kabupaten Sleman Kembali Berjaya di FASI XI DIY

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat DIY kembali digelar pada Minggu (8/3/2020) bertempat di Kompleks Perguruan SMAM 2 Yogyakarta, SDM Sukonandi, dan Kanwil Kementerian Agama DIY.

Gelaran yang tahun ini mengambil tema Bina, Santri, Jujur, Arif, Ramah, Santun (Bisa Juara Satu) ini merupakan ajang bagi para santri TKA (Taman Kanak-Kanak Alquran) dan TPA (Taman Pendidikan Alquran) se-Yogyakarta untuk mengembangkan bakat, berkreasi dan berprestasi.

Lomba yang difestivalkan pun beragam, mulai dari tartil Alquran, adzan dan ikamah, nasyid islami, peragaan salat, cerdas cermat Alquran, mewarnai, ceramah agama Islam, hingga kaligrafi.

Kafilah Kabupaten Sleman dengan santri 123 dan 25 official maupun pendamping siap untuk mempertahankan juara umum yang disangdang pada tahun sebelumnya. 

Mujiyono didampingi Arif Rahman selaku Ketua Kafilah Sleman juga berharap, ajang Festival Anak Sholeh Indonesia 2020 ini dapat melahirkan santri-santri berkualitas serta melahirkan generasi-generasi bangsa yang tangguh secara mental, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi.

Setelah bersaing dengan 4 kafilah lain se-DIY, Kafilah Sleman kembali berjaya dengan tampil sebagai juara umum pada Festival Anak Sholeh Indonesia 2020. (Harjito, Moyudan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts