Kalurahan Caturtunggal Berikan PMT untuk Balita Tambakbayan

Depok – Dalam kegiatan Posyandu, Kalurahan Caturtunggal melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk menambah gizi balita di Posyandu Dewi Sartika III, Padukuhan Tambakbayan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Senin (12/4/2021).

PMT yang diberikan adalah  paket makanan bergizi berupa nasi, kacang hijau, buah, dan camilan sehat. Bagi sembilan balita yang mendapat perhatian khusus diberi tambahan bahan mentah yang terdiri kacang hijau, gula jawa, gula pasir, tepung terigu, telur, dan minyak goreng.

Berdasarkan data dari Puskesmas Depok III, diketahui bahwa terdapat 175 anak balita di wilayah Tambakbayan dan ada sembilan balita yang mendapat perhatian khusus dan pendampingan dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal serta Puskesmas Depok III.

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kalurahan Caturtunggal kepada asupan gizi balita. “Kegiatan seperti ini penting dilakukan bagi balita agar asupan nutrisinya tetap terjamin dengan baik. Asupan gizi bagi balita sangat penting karena baik buruknya proses pertumbuhan dan perkembangan anak tergantung dari asupan gizinya,” ungkapnya.

Padukuhan Tambakbayan sendiri memiliki empat posyandu balita yang berada di Kompleks Yadara, Babarsari, Glendongan, dan Tambakbayan. Sesuai dengan hasil musyawarah kalurahan yang telah dilakukan pada tahun 2020 lalu, usulan kegiatan non fisik di tahun anggaran 2021 Padukuhan Tambakbayan mengusulkan pemberian PMT ini untuk semua anak balita yang aktif berkegiatan di Posyandu Padukuhan Tambakbayan.

Pemberian makanan tambahan ini merupakan tanggungjawab moral Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melalui bagian sosial untuk menjaga generasi penerus bangsa agar bertumbuh dan berkembang secara sehat.(Danang/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts