Kalurahan Caturtunggal Jemput Bola Pelayanan Pajak PBB di Semua Padukuhan

Depok – Untuk memudahkan masyarakat dan wajib pajak serta mempercepat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo, Kalurahan Caturtunggal menggeber Pekan PBB di masing-masing padukuhan. Pekan PBB yang berlangsung empat hari kali ini adalah yang keempat kalinya dilakukan selama tahun 2021 ini.

Kegiatan Pekan PBB pada hari pertama dilakukan di Padukuhan Manggung, Karangwuni, Kocoran, dan Blimbingsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (8/9/2021). Hasilnya, diperoleh setoran PBB di Padukuhan Manggung senilai Rp. 2.641.912 dengan 21 Wajib Pajak (WP), Padukuhan Karangwuni sebanyak 15 WP senilai Rp. 8.749.136, Padukuhan Kocoran sebanyak 14 WP senilai Rp. 3.929.811, dan Padukuhan Blimbingsari sebanyak 31 WP senilai Rp. 1.793.243.

Kaur Danarta (Keuangan) Kalurahan Caturtunggal, Sunarjo, menyampaikan bahwa kegiatan pekan pembayaran pekan PBB-P2 ini diharapkan dapat memudahkan wajib pajak, baik perorangan maupun perusahaan dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak. “Masih ada waktu hingga beberapa hari ke depan di tiap padukuhan, silahkan memanfaatkan layanan jemput bola pekan PBB ini. Semoga kita dapat menjadi orang bijak yang taat akan pajak,” kata Sunarjo.

Sukarni, salah seorang warga Padukuhan Kocoran yang membayar di rumah Dukuh Kocoran menyampaikan bahwa warga terbantu dengan sistem jemput bola dalam Pekan PBB ini. “Pembayaran Pekan PBB di rumah pak Dukuh ini mudah, cepat, tidak perlu menunggu lama,” akunya.

Pekan PBB sistem jemput bola dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini bisa terselenggara berkat dukungan serta sinergi antara kalurahan melalui dukuh-dukuh sebagai pemangku kewilayahan dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Kapanewon Depok, dan Bank BPD DIY.

Untuk selanjutnya, pekan PBB akan berlangsung di Balai Padukuhan Sagan, rumah Dukuh Samirono, Karanggayam, dan Karangmalang (Kamis, 9/9/2021), rumah Dukuh Santren, Mrican, Papringan, dan Balai Padukuhan Ambarukmo (Senin, 13/9/2021), rumah Dukuh Gowok, Nologaten, Tempel, Janti (Selasa, 14/9/2021) dan di hari terakhir nanti akan dilakukan di rumah Dukuh Ngentak, Kledokan, dan Seturan (Rabu, 15/9/2021). (Danang/KIM Depok). 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts