Kampanye Air Ngurus Air Untung Hulu Hilir

airSleman – Dalam rangka mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap air, maka masyarakat Padukuhan Gungan Srodokan akan menggelar Kampanye Air 2015 dengan tema “Ngurus Air Untung Hulu Hilir” di Hunian Tetap Dongkelsari pada Minggu 8 November 2015, Kamis (5/11).

Rencananya kampanye akan dihadiri oleh Kepala Dinas SDAEM Sleman Ir. R. Sapto Winarno, MT, Camat Cangkringan Edi Harmana, Lurah Desa Wukirsari Fuad Jauhari Lutfi, Koramil Cangkringan, Polsek Cangringan, Dukuh se-Desa Wukirsari, dan Karang Taruna Bakti.

Dengan digelarnya kampanye air “Ngurus Air Untung Hulu Hilir” diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan kepentingan konservasi, pelestarian, perlindungan sumber air, juga mengamankan dan mendayagunakan sumber air secara arif dan bijaksana, serta mengenalkan potensi yang ada di Padukuhan Gungan Srodokan kepada masyarakat luas.

Sedangkan rangkaian acara kampanye akan diisi dengan senam, kirab budaya, sarasehan sungai, hiburan jathilan, pemerikasaan, penyuluhan dan sikat gigi bersama serta nonton bareng yang akan digelar secara marathon dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB di Hunian Tetap Dongkelsari.

Adapun hiburan yang akan ditampilkan untuk memeriahkan acara kampanye ialah dari SD N Gungan, Kelompok Tani Muda Berkarya, Pemuda Pemudi Padukuhan Gungan, Kelompok Kesenian Jathilan Turonggo Mudo, dan Santri dari Masjid Al Hidayah.

Selain kegiatan tersebut, akan diramaikan dengan stand pameran “Gubug Warga” yang menampilkan produk olahan makanan dari organisasi di Padukuhan Gungan Srodokan dan sekitanya. Stand pameran “Gubug Warga” akan berlangsung sepanjang acara Kampanye Air 2015 “Ngurus Air Untung Hulu Hilir”.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts