Kapanewon Cangkringan Gelar Bazar 50 UMKM

Pemerintah Kapanewon Cangkringan menggelar Bazar Pasar Murah yang diikuti oleh 50 UMKM se-Kapanewon Cangkringan di Lapangan Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Rabu (9/6/2021). Pembukaan acara dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Panewu Cangkringan, Anggota DPR, dan perwakilan dari BPD DIY Cabang Sleman.

Panewu Cangkringan, Suparmono, menyampaikan bahwa di Kapanewon Cangkringan sampai saat ini telah dilakukan pameran UMKM sebanyak 3 kali.

“Pada kesempatan kali ini juga ada kegiatan donor darah, dan penyerahan bansos dari UPK Cangkringan,” ujar Suparmono.

Bantuan Sosial sendiri diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Ada 130 paket bantuan yang diserahkan untuk Gapoktan yang berada di 5 Kalurahan yang berada di Kapanewon Cangkringan.

Kustini memberikan apresiasinya atas berlangsungnya kegiatan yang mengambil tema UMKM Cangkringan Bangkit ini. Selain dapat mendorong bangkitnya sektor UMKM, khususnya di Cangkringan, kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif lainnya, seperti kegiatan donor darah yang dapat mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Sleman.

“Saya merasa bangga dengan adanya donor darah ini sangat penting, karena memang Sleman kekurangan persedian darah. Bazar UMKM juga sangat bagus, yang penting tetap memperhatikan prokesnya,” ujar Kustini.

Bazar UMKM sendiri rencananya akan dibuka sampai dengan pukul 16.00 WIB, untuk memberikan kesempatan masyarakan untuk mengunjungi dan berbelanja di bazar. Selain pameran, acara juga dimeriahkan dengan lomba memasak dengan bahan tales yang diikuti oleh perwakilan kalurahan. (Sudaryo/KIM Cangkringan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts