Karang Taruna Desa Kepuharjo Terjun Kelola Kepuharjo Sport Center

Berawal dari tanah sisa pembangunan hunian tetap yang tidak terurus, Karang Taruna Desa Kepuharjo berinisiatif untuk menjadikan lahan tersebut lapangan multifungsi. Pada awalnya lapangan ini hanya sebatas lapangan rumput dengan kerikil, pemanfaatannya pun belum maksimal, seperti untuk salat Idul Fitri atau Idul Adha pun untuk Pekan Olahraga Deda beberapa kali. Setelah mengalami perbaikan yang memakan waktu kurang lebih satu tahun penuh kini lapangan tersebut menjadi salah satu kebanggaan warga Cangkringan. Karang taruna menamai lapangan tersebut Kepuharjo Sport Center.

Ginanjar Suryatama selaku Ketua Karang Taruna Desa Kepuharjo menjelaskan lapangan tersebut akan menjadi pusat olahraga masyarakat, khususnya warga Kepuharjo.

“Saat ini tersedia 2 lapangan yang bisa digunakan siapa saja dengan sistem sewa. 1 lapangan untuk sepak bola mini dan 1 lapangan untuk futsal indoor,” jelasnya, Selasa (7/7/2020).

Sistem sewa diterapkan menurut Ginanjar karena pembangunan dan perawatannya memang membutuhkan dana yang cukup besar.

“Tapi dengan kualitas rumput yang berstandar internasional tentu hal ini akan sebanding dengan biaya sewa yang dikeluirkan,” imbuh Anjar.

Selain itu, dikatakan Ginanjar ada jogging track di sekililing lapangan yang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan gratis saat ini. Bahkan ditambahkan Ginanjar, rencana ke depan akan ada tempat untuk panahan di Kepuharjo Sport Center ini.

“Dana yang sudah dikekuarkan sampai saat ini untuk pembangunan hampir mencapai Rp 1 miliar yang terbagi dari Dana Desa, BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Pemda Sleman, dan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Petruk,” tukas Ginanjar.

Sebagai tambahan informasi, tarif yang ditetapkan karang taruna untuk penyewaan lapangan adalah sebesar Rp 800.000 untuk jam 07.00-09.00 dan Rp 1.000.000 untuk jam 15.15-17.15. Tarif tersebut berlaku untuk lapangan sepak bola mini. Sedangkan untuk lapangan futsal tarif yang dipatok sebesar Rp 300.000 untuk jam 07.00-09.00 dan Rp 500.000 untuk jam 15.15-17.15. (Andi Ferdana/Kim Cangkringan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts