Karang Taruna Wakili Wukirsari Jadi BPD Cangkringan

Cangkringan – Sebanyak 33 anggota BPD dari Kecamatan Cangkringan dilantik oleh Camat Cangkringan atas nama Bupati Sleman, Kamis (2/1/2019) bertempat di Pendopo Kecamatan Cangkringan. 33 anggota BPD yang dilantik berasal dari 5 desa yaitu Wukirsari 9 orang, Argomulyo 7 orang, Glagaharjo 5 orang, Kepuharjo 5 orang, dan Umbulharjo 7 orang.

Suparmono selaku Camat Cangkringan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya anggota BPD periode tahun 2020-2026.

Selanjutnya Suparmono mengatakan bahwa ketugasan BPD adalah sebagai mitra pemerintah desa untuk merancang rancangan peraturan desa, mengawasi jalannya pemerintahan desa, serta sebagai penampung aspirasi warga.

“Segera bekerja dengan sungguh-sungguh bisa sinkron dengan pemerintah desa sehingga dihasilkan pembangunan yang baik,” ujarnya.

Terdapat 7 wanita yang mengisi jabatan sebagai anggota BPD di wilayah Cangkringan. Dari 7 wanita tersebut, ada keterwakilan perempuan termuda yang berasal dari karang taruna Desa Wukirsari, Aziziya.

“Ada tugas berat sebagai keterwakilan perempuan di Wukirsari yaitu ingin mewujudkan Desa Ramah Anak yang sudah digaungkan oleh Pemdes Wukirsari,” tukas Aziziya. (KIM Cangkringan/Marmansyah)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts