Karangtaruna Bangunkerto Adakan Bakti Sosial ke Klumpit Gunungkidul

Turi – Minggu (2/9), Karangtaruna Desa Bangunkerto Turi mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke Gunungkidul.

Ketua Karangtaruna M Nurfajari mengatakan bahwa bakti sosial ini adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh karangtaruna Desa Bangunkerto. Namun agenda rutin ini memiliki jenis kegiatan yang berbeda-beda tergantung hasil musyawarah anggota.

“Pada tahun ini adalah bantuan air bersih bagi warga masyarakat di dusun Klumpit, Panggang, Gunungkidul,” ungkap Fajar.

Fajar menuturkan, rombongan karangtaruna berangkat dari Balai Desa Bangunkerto pukul 09.00 WIB dengan membawa 4 mobil tangki air dari BPBD Provinsi DIY dan tiba di Dusun Klumpit Panggang Gunungkidul pada pukul 13.00 WIB.

Rombongan disambut langsung oleh Dukuh Dusun Klumpit, Sugiyanto. Sugiyanto mewakili masyarakat Klumpit mengucapkan terimakasih kepada Karangtaruna Desa Bangunkerto atas bantuan air bersih yang diberikan. Bantuan air tersebut kemudian langsung dibagikan kepada masyarakat yang dipandang membutuhkan.

“Sebetulnya Dusun Klumpit sudah ada pipa air bersih namun akhir-akhir ini debit air terus berkurang sehingga sering terlambat pasokan air ini menyebabkan masyarakat sering kehabisan stok air bersih akibatnya masyarakat harus beli dengan harga satu tangki sebesar 250 ribu rupiah,” kata Sugiyanto.

Adapun untuk penerima yang pertama adalah Rubiyem, seorang janda yang sudah lansia. “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Karangtaruna Desa Bangunkerto atas bantuan air bersihnya. Saya sangat senang sekali karena tampungan air bersih saya tinggal satu ember,” kata Rubiyem. (Harman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts