Kemenko PMK Kunjungi Puri Mataram

Sleman – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia berkunjung ke Kabupaten Sleman untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan desa tahun 2019. Kunjungan ini sekaligus untuk menjaring masukan sebagai bahan penyusunan rekomendasi kebijakan pembangunan desa di masa yang akan datang.

Selain wawancara langsung dengan pemerintah desa mengenai penggunaan dana desa dan efek adanya dana desa tersebut terhadap desa,  rombongan dari Kemenko PMK melakukan peninjauan langsung di BUMDes Tridadi Makmur  dan unit wahana wisata Puri Mataram yang terletak di Padukuhan Drono, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman. Tim dari Kemenko PMK ini disambut oleh Kepala Desa Tridadi, Kabul Mudji Basuki didampingi Camat Sleman, Mustadi.

Herbert Siagian, Asisten Deputi Kemenko PMK menyampaikan apresiasinya atas pemanfaatan Dana Desa di Desa Tridadi. “Penggunaan dana desa untuk penyertaan modal di BUMDes Tridadi Makmur sudah tepat dan cukup inovatif,” ujar Herbert Siagian usai melakukan monitoring dan evaluasi di Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Kamis (14/6/2019). Dari hasil monitoring dan evaluasi, pencairan Dana Desa di Tridadi dipandang Herbert sudah tepat waktu, karena laporan kinerja pembangunan desa dalam pembuatan siklus tahunan desa triwulan pertama sudah diselesaikan semua.

Pada kunjungan ini, dua desa di Sleman yang dikunjungi Kemenko PMK adalah Desa Tridadi di Kecamatan Sleman dan Desa Bangunkerto di Kecamatan Turi.(KIM Sleman/Sri Hartati)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts