Ketersediaan Elpiji Dan BBM Di Kabupaten Sleman Aman

Sleman – Sekda Sleman dr Sunartono MKes mengimbau agar masyarakat Sleman dalam hadapi bulan ramadhan dan lebaran tidak khawatir terhadap keterbatasan pasokan gas Elpiji dan BBM.

Sekda Sunartono, sebagai ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), telah melakukan cross chek terhadap ketersedian bahan-bahan pokok dan energy menjelang lebaran.

“Hasil koordinasi dengan Pertamina dan Hismawa migas, diketahui bahwa alokasi elpiji baik yang 3 kg pada bulan Juli cukup,” kata Sunartono kepada wartawan, Selasa (1/7).

Alokasi elpiji 3 kg untuk bulan Juni dan Juli 2014 naik 4%. Kebutuhan normal harian sebesar 86.812 tabung, untuk bulan Juni dan Juli perhari tersedia 90.285 tabung, sedangkan alokasi elpiji 12 Kg tetap per hari 162.936, namun disediakan subsitusi berupa bright gas dengan ketersediaan sesuai kebutuhan konsumen.

Dikatakan Sunartono, Pertamina juga telah menginstruksikan agen elpiji, SPBBE dan terminal elpiji/elpiji FP untuk tetap buka pada hari libur lebaran dan menambah waktu pelayanan khususnya di awal ramadan, hari H lebaran dan pada hari lebarn ketupat.

“Juga berupaya mengoptimalkan ketersediaan stok elpiji di SPBU dan Modern outlet 24 jam, agar masyarakat tetap dan mudah membeli elpiji khususnya di hari H lebaran,” katanya.

Hal ini sebagai antisipasi kemungkinan pangkalan-pangkalan tutup/libur. Selain juga itu juga sediakan SP(P)BE Kantong yakni SPPBE yang memiliki jaminan stock yang siap sedia membantu SP(P)BE lainnya dengan kondisi stock kritis.***

Print Friendly, PDF & Email

Related posts