KIM Sebagai Pahlawan Anti Hoaks

Kecamatan Kalasan Sleman melakukan pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat atau disingkat KIM pada Kamis (5/2/2020) siang. Pengukuhan yang diadakan di Kantor Kecamatan Kalasan tersebut dihadiri oleh Camat Kalasan Siti Anggraeni dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sleman, Noor Hidayati Zakiyah Pramulani serta para anggota Kelompok Informasi Masyarakat Kecamatan Kalasan periode 2020 sampai 2025.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Siti Anggraeni selaku Camat Kalasan berharap bahwa pada Kelompok Informasi Masyarakat periode 2020 sampai 2025 ini tidak hanya bisa membawa informasi tetapi juga dapat mengekspos potensi yang ada di Kecamatan Kalasan.

“Saya berharap pada KIM periode ini tidak hanya untuk membawa informasi antar masyarakat dan pemerintah tetapi juga dapat mengekspos potensi yang ada di Kecamatan Kalasan agar terekspos keluar seperti potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata sehingga Kecamatan Kalasan dapat lebih berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Noor Hidayati Zakiyah Pramulai selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Sleman pun menambahkan selain mekspos potensi, KIM juga diajak untuk melawan berita hoaks.

“Masyarakat saat ini bisa dengan mudah mendapatkan informasi. Sayangnya, banyak berita yang tidak benar. Jadi kami menunggu kiprah KIM untuk mengumpulkan dan menyampaikan informasi sebagai bentuk pahlawan anti hoaks,” jelas wanita yang akrab disapa Ida ini.

Ida menambahkan, masyarakat sekarang tidak hanya memerlukan informasi yang sifatnya satu arah, dari pemerintah ke masyarakat. KIM sebagai bagian dari masyarakat pun perlu menyampaikan informasi dari masyarakat ke pemerintah.

“Selain itu, hal-hal baru yang diadakan oleh Pemerintah Sleman untuk masyarakat juga akan disampaikan kepada KIM,” ujarnya.

Sebagai tambahan, Noor Hidayati juga memberikan beberapa hal penting untuk KIM seperti penulisan informasi yang tepat, cara meliput kegiatan dan agenda di Kecamatan Kalasan. (Rep Ifan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts