KIM Sumber Biwara Moyudan Dikukuhkan

Sebagai upaya untuk meningkatkan penyebaran informasi guna mendukung pembangunan masyarakat, Pemerintah Kapanewon Moyudan mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Biwara, pada Rabu (31/3/2021) di Aula Kapanewon Moyudan, Sleman.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Panewu Moyudan, Arifin berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panewu Kapanewon Moyudan. Terpilih sebagai Ketua KIM Sumber Biwara berdasarkan SK tersebut adalah Sugiyanto, dengan Muhiban Akbar sebagai Sekretaris dan Aan Hermawan sebagai bendahara.

Arifin pada saat pengukuhan menyebutkan bahwa pembentukan KIM ini merupakan inovasi perubahan yang harus dilakukan dalam menghadapi cepatnya pertukaran informasi saat ini. “Untuk menghadapi hal tersebut, niscaya harus diimbangi dengan perubahan,” ujar Arifin.

Selain itu, KIM menurut Arifin juga dapat mendukung pembangunan daerah dengan menyampaikan informasi yang akurat dan valid.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sleman Purwati yang hadir dalam acara pengukuhan mengharapkan KIM Sumber Biwara ini dapat untuk segera aktif dengan menyusun program kerja yang jelas, sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di Moyudan.

Hal tersebut juga didukung oleh Suripto, Ketua Forum KIM Sembada Sleman. Menurutnya, KIM di Moyudan ini memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang karena salah satu pengurusnya ada yang menjadi redaktur di sebuah surat kabar. “Semoga aktif dan segera bergabung di Forum KIM Sembada,” kata Suripto.

Pada kesempatan yang lain, Ketua KIM Sumber Biwara Sugiyanto menyebutkan rencana awal KIM Sumber Biwara adalah akan rutin mengadakan pertemuan setiap 3 bulan sekali. Ia juga mengharapkan KIM Sumber Biwara tetap mendapatkan bimbingan untuk dapat terus aktif menyebarkan informasi.

“Semoga KIM Sumber Biwara bisa menjadi pusat dan sumber pemberitaan,” ucapnya. (Sugiyanto/KIM Sumber Biwara Moyudan)  

Print Friendly, PDF & Email

Related posts