Komunitas Siaga Bencana dan Linmas Kecamatan Cangkringan Ikuti Upacara Rutin Tanggal 17

Relawan siaga bencana dan linmas se-Kecamatan Cangkringan kini ikut serta dalam upacara rutin setiap tanggal 17 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Cangkringan. Hal ini disampaikan Camat Cangkringan, Suparmono demi menjaga semangat nasionalisme pihak tersebut.

“Tempo hari kami mengumpulkan relawan dan linmas ini, kami tawarkan untuk tiap bulan ikut upacara dan mereka menanggapi dengan antusias, dan mengapa kami ikut melibatkan relawan dan linmas dalam upacara karena mereka adalah unsur keluarga di Kecamatan Cangkringan juga,” beber Suparmono, Senin (17/02/2020) di sela-sela upacara yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Cangkringan tersebut.

Para komunitas relawan siaga bencana hadir dengan atribut kebesaran masing- masing, seperti Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Destana Argomulyo dengan warna merah hitamnya, Argo Merapi Community (AMC) Argomulyo dengan loreng biru hitam, Komunitas Cokro Kepuharjo dengan hitam biru, Komunitas Siaga Merapi (KSM) Desa Glagaharjo dengan oranye hitam, dan linmas dengan seragam kebesarannya.

Rambat Wahyudi yang akrab disapa Kromo, Ketua KSM Desa Galagaharjo mengatakan pihaknya sangat bersemangat mengikuti upacara. Tawaran dari Camat Cangkringan, dikatakan Kromo berguna untuk memupuk jiwa nasionalisne dalam berkomunitas juga sebagai pengingat memori miliknya 20 tahun lalu yang mana selalu mengikuti upacara bendera saat masih sekolah. Lebih lanjut Kromo menyampaikan bahwa untuk upacara setiap bulan ini, pihaknya telah mengimbau seluruh anggota agar semua anggota ikut berpartisipasi. (KIM Cangkringan/Marmansyah)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts