KT DSN Gelar Festival Anak Saleh Sardonoharjo

Sardonoharjo – Ratusan santri mengikuti Festival Anak Saleh Sardonoharjo (FASS), Minggu (22/12/2019) di Balai Desa Sardonoharjo. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Karang Taruna Dharma Satria Nusantara (KT DSN) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sardonoharjo dan Badan Koordinasi (Badko) TPA Kecamatan Ngaglik sebagai ajang melatih mental dan menggali potensi anak-anak TPA khususnya di wilayah Sardonoharjo.

“Tujuan kegiatan ini untuk melatih mental dan mengukur seberapa jauh kualitas para peserta dalam memahami islam serta menggali potensi anak-anak TPA yang ada di Sardonoharjo,” ujar Fajar Untoro selaku Ketua Panitia.

Ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam festival ini, di antaranya lomba adzan, mewarnai, menggambar, pildacil, hingga tahfiz Alquran. Peserta dibatasi usia maksimal 12 tahun agar dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk tampil di depan orang.

Antusiasme peserta cukup banyak terlihat dari berbagai TPA yang mendaftar baik itu dari Desa Sardonoharjo maupun peserta dari luar daerah Sardonoharjo. Bahkan hingga hari H masih banyak peserta yang mendaftarkan diri secara langsung.

Selain menyelenggarakan berbagai perlombaan, KT DSN juga mengundang hiburan berupa pendongeng yang diisi oleh Aris “pahlawan bertopeng” dan dilanjutkan dengan pemberian 17 paket santunan anak yatim yang berada di Desa Sardonoharjo.

Untoro berpesan kepada seluruh peserta agar tetap semangat dalam menimba ilmu agama Islam dan jangan berkecil hati. “Kepada para peserta lomba semoga tetap semangat belajar terus dan tidak berkecil hati. Juara sesungguhnya bukanlah yang mendapatkan piala tetapi yang mengamalkan ilmu yang telah dimiliki,” tegas untoro. (KIM Sardonoharjo/ ISW)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts