Kuota SMP dan SMK Non-RTO Tetap Penuh

Sleman – Meski belum menerapkan sistem Real Time Online (RTO), pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014 di SMPN 1 Turi berjalan dengan lancar. Hal itu dilihat dengan kuota 128 siswa yang sudah terpenuhi.Kepala SMPN 1 Turi Woro Hartani SPd menjelaskan, pihaknya tidak mengalami kekurangan siswa pada PPDB kali ini. “Sama seperti tahun lalu, sekolah kami tidak kekurangan siswa. Untuk nilai terendah yakni 25,00 dan tertinggi 28,60. “Hari Selasa (8/7)  kami umumkan siapa saja siswa yang lolos seleksi,” kata Woro, kemarin.

Sementara itu, untuk jenjang SMK yang juga belum menerapkan RTO sudah terpenuhi kuotanya, seperti di SMKN 2 Depok. Sebagai sekolah favorit, pada pelaksanaan PPDB di SMKN 2 Depok berjalan dengan lancar sesuai ketentuan. Kali ini, sekolah tersebut menerima sebanyak 512 siswa dari berbagai paket keahlian. “Paling favorit, banyak siswa mengambil keahlian perminyakan. Sebab, sekolah kami sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang dapat menampung siswa mulai dari magang hingga dapat bekerja di perusahaan tersebut,” ujar Kepala SMKN 2 Depok Drs Aragani Mizan Zakaria.

Menurutnya, untuk seleksi nilai semua tergantung dari paket keahlian dan bobot nilai yang dimiliki siswa. “Semua akan kami cek dulu seperti nilai SKHUN ditiap keahlian. Tentu, program peminatan yang kami laksanakan ini sesuai dengan implementasi dari kurikulum 2013,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts