Kwarcab Depok Kunjungi Cangkringan

Cangkringan – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Jawa Barat mengunjungi Kwartir Ranting (Kwarran) Cangkringan, Kabupaten Sleman. Rombongan diterima di Gubug Pramuka, Kompleks Kecamatan Cangkringan, Sleman, Sabtu (22/6).

Dalam sambutannya Nina Suzana, Ketua Kwarcab Depok berterimasih banyak kepada Kwarran Cangkringan atas sambutannya. “Kwarcab Depok sudah 2 kali datang ke Cangkringan ini, yang pertama dulu setelah bencana erupsi, dengan membantu baik itu tenaga dan juga logistik untuk masyarakat yang menjadi korban,” ujar Nina.

Nina berharap silaturahmi antar gerakan pramuka ini tidak hilang, terutama untuk pengembangan kepramukaan. Selain silaturahmi, kunjungan Kwarcab Depok ini untuk mengetahui bagaimana keadaan pramuka di Cangkringan baik itu program-progam kegiatan maupun kepengurusanya. (KIM

Di Cangkringan rombongan dari Depok disambut oleh Muspika Kecamatan Cangkringan selaku ketua majelis pembimbing ranting (kamabiran). Acara dimulai dengan sarasehan saling berkenalan, baik dari Kwaran Cangkringan dan Kwarcab Depok dilanjutkan dengan melihat kondisi gubug dan administrasinya.

Hermanto, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat menyambut rombongan Depok di Kecamatan Cangkringan. “Untuk kondisi pramuka di wilayah sini, memang potensinya cukup bagus. Baik dari golongan siaga, penggalang, penegak hingga ke pandega. Yang mana ada 4 dewan andalan Penegak, 25 gugus depan,” jelas Hermanto.

Cangkringan adalah salah satu kecamatan di Sleman yang berada di sisi timur utara. Berada di lereng Gunungapi Merapi, semangat pramuka disini diakui Hermanto sangat bagus, pembina-pembinannya banyak, dan sangat berguna dalam situasi kegawatdaruratan bencana.(KIM Cangkringan/Sumarno)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts