KWT Karanglo Makmur Aktif Kembali

Minggu (19/7/2020) bertempat di Dusun Karanglo, Desa Sukoharjo dilaksanakan pertemuan perdana anggota Kelompok Wanita Tani Karanglo Makmur setelah hampir 6 bulan tidak berkumpul karena pandemi Covid-19 

Anggota KWT yang berjumlah 52 orang ini berkumpul dengan menerapkan protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Hal ini disampaikan Ketua KWT Karanglo Makmur, Boinah Hadi Purnomo.

Dalam pertemuan ini, disepakati bahwa pertemuan seperti ini akan dilakukan setiap bulan dimulai bulan Juli ini.

“Disepakati setiap Minggu Legi jam 13.00 diadakan arisan dan pengumpulan modal usaha koperasi KWT yang telah dibentuk. Adapun kegiatannya antara lain arisan, simpan pinjam, dan menyiapkan pangan kalau paceklik dengan diadakan lumbung padi untuk warga Dusun Karanglo,” ujar Boinah.

Sementara itu, Suratmi sebagai tuan rumah acara menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Dikatakannya, kelompok yang berdiri lebih dari 10 tahun ini sudah menunjukkan kemajuan untuk kesejahteraan warganya. Dukungan dari pemerintah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Sleman pun terbilang cukup banyak.

“KWT pernah Juara II KWT Berprestasi dalam pemanfaatan tanah pekarangan tingkat Kabupaten Sleman dan Juara II Lomba Ketahanan Pangan tingkat Kabupaten Sleman. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini KWT Karanglo Makmur tetap bekerja dan terus mengembangkan usahanya untuk menjaga ketahanan pangan di dusun ini,” paparnya. (KIM Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts