LKS Lansia Suko Manunggal Sukoharjo Studi Banding ke Berbah

Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lansia Tirto Wening Kapanewon Berbah menerima Peserta Studi Banding dari LKS Suko Manunggal Kalurahan Sukoharjo, Kapanewon Ngaglik, Minggu (22/11/2020) di Gedung Kantor LKS Lansia Tirto Wening.

Dalam kesempatan itu Yasmin, Ketua LKS Suko Manunggal menyampaikan bahwa LKS Tirto Wening dinilainya sudah mumpuni dalam mengelola LKS Lansia baik dari sarana, prasarana, tenaga, serta kegiatan dan manajemen.

“Sudah bagus sehingga sudah terakreditasi dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta,” beber Yasmin menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya.

Sementara itu, Ketua LKS Tirto Wening, Sri Suwarni menyambut baik atas kunjungan studi banding dari LKS Suko Manunggal Kalurahan Sukoharjo tersebut.

“Saya selaku Ketua dan dibantu oleh seluruh anggota dan pengurus ,serta pengelola dan kader LKS berusaha maksimal agar LKS Tirto Wening terus berkiprah dan berkarya yang bermanfaat untuk lansia di Wilayah ini,” ujarnya.

Dituturkan Sri, sudah hampir 7 tahun LKS Lansia Tirto Wening berdiri menjalankan kegiatan secara bertahap.

“Kita melengkapi kebutuhan para lansia sekitarnya. Dengan kekompakan dan semangat para kader semua menjadi ringan dan mendapatkan dukungan dari pemerintah desa, kapanewon sampai DIY. Upaya kita yang terpenting koordinasi dengan pihak lain yang peduli lansia sehingga mempercepat penanganan lansia apabila ada masalah,” jelasnya.

Setelah selesai kunjungan dan diskusi dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari LKS Suko Manunggal kepada LKS Tirto Wening. (KIM Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts