Lulus Uji Fungsi, 25 Sarana Air Bersih di Sleman Siap Diresmikan

Ngaglik – Uji fungsi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019 Kabupaten Sleman telah dilaksanakan tanggal 11 – 29 Nopember 2019. Uji fungsi ini dilakukan untuk mengecek apakah sarana prasarana air minum dan sanitasi yang telah dibangun bisa berfungsi dengan baik atau tidak, dan air bisa dengan lancar mengalir ke rumah-rumah warga.

“Hasil uji fungsi bagus, semua sudah berfungsi dan air sudah sampai ke masyarakat,” jelas Bayu Aji Priwantoro, staf PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) air minum Balai PPW (Prasarana Permukiman Wilayah) saat memantau sarana air bersih di Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jumat (29/11/2019).

Bayu Aji menyampaikan harapannya agar prasarana air minum yang sudah dibangun ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh masyarakat dan dapat dikelola dengan baik sehingga lebih berkembang dan mandiri. “Sebisa mungkin pengembangan project ini dapat diperluas dengan ketersediaan anggaran APBDes untuk kegiatan air minum tiap tahunnya,” ujar Bayu Aji.

Uji fungsi dilakukan di 25 desa atau seluruh lokasi program Pamsimas tahun 2019, sebelum sarana air bersih tersebut diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (2/12/2019) mendatang di Lapangan Padukuhan Klangkapan II, Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan.(KIM Ngaglik/Endarwati)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts