Mahasiswa KKN UNY Lakukan Bimbingan Belajar Bagi Anak Padukuhan Janti

Depok- Pendidikan merupakan hal yang penting untuk semua orang karena dengan pendidikan kita dapat melahirkan generasi yang unggul. Berkaitan dengan hal tersebut, mahasiswa KKN UNY mengadakan bimbingan belajar gratis untuk siswa TK, SD, dan SMP di Padukuhan Janti, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Selasa sore (22/09/2021).

Mata pelajaran yang diajarkan pada bimbingan tersebut bervariasi, menyesuaikan kesulitan yang dialami siswa di antaranya mata pelajaran matematika, ilmu pengetahuan alam, dan bahasa Inggris.

Kegiatan ini diadakan setelah melihat situasi yang terjadi di lapangan, yakni dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini mengakibatkan sekolah diliburkan, anak-anak dianjurkan untuk belajar di rumah saja dan materi sekolah yang akan di pelajari dikirimkan secara online.

Dampaknya, dalam pelaksanaan nya siswa kesulitan dalam mempelajari materi-materi yang diberikan, terutama pada mata pelajaran matematika. Hal tersebut disebabkan karena tidak ada pembelajaran tatap muka lansung dengan guru.

“Dengan pengadaan bimbingan belajar ini kiranya dapat membantu para siswa saat mengalami kesulitan dalam belajar matematika. Selain itu, dapat juga membantu para siswa ketika ada tugas rumah yang belum dimengerti serta membantu para guru dalam perannya sebagai pengajar,” ungkap Viresta Bayu, salah satu peserta KKN di kelompok ini.

Selain itu, para siswa yang ikut serta juga terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN UNY, karena di tengah pandemi Covid-19 ini masih bisa membantu kami dalam meringankan kesulitan anak-anak terutama dalam hal belajar,” pungkas Khusnul Khatimah selaku salah satu orang tua dari murid yang mengikuti bimbingan belajar. (Danang/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts