Masjid Al Furqon Donon Sumbang Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, sejumlah 83 paket sembako di distribusikan ke seluruh kepala keluarga di lingkungan jemaah Masjid Al-Furqon yang beralamat di Dusun Donon, Sumberarum, Moyudan, Sleman pada Senin (18/5/2020).

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada pekan pertama di bulan ramadan. Pada kegiatan tahap 1, paket sembako dibagikan kepada 43 kepala keluarga yang terdampak dari sisi ekonomi akibat wabah Covid-19.

Acara ini merupakan langkah kepedulian takmir masjid terhadap jemaah dengan adanya wabah Covid-19 sekaligus sebagai pengganti takjil yang biasanya dilaksanakan setiap bulan ramadan. Sebagaimana disampaikan Rizal Syafii, salah satu Takmir Masjid Al Furqon dalam kesempatan tersebut.

“Pemberian bantuan juga merupakan ide takmir masjid karena merasa prihatin terhadap pandemi Covid-19 yang memberi dampak tidak hanya kesehatan, tapi juga dampak ekonomi dan sosial,” tandas Rizal.

Disampaikan Rizal, kegiatan ini didanai oleh jemaah Masjid Al-Furqon sendiri dan kas Takmir Masjid Al-Furqon.

“Harapan dari takmir masjid sendiri dengan adanya kegiatan seperti ini supaya menumbuhkan sikap gotong-royong dan kepedulian sesama di tengah wabah yang tengah melanda di seluruh dunia, semoga wabah ini segera berakhir sehingga seluruh umat manusia dapat berkegiatan sebagaimana sebelumnya dan khususnya umat Islam dapat beribadah seperti sedia kala,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi bagaimana seharusnya kita menghadapi kondisi di tengah pandemi yaitu dengan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan, social distancing, dan senantiasa berdoa agar Tuhan senantiasa melindungi kita dari berbagai bencana dan wabah. (Harjito/KIM Moyudan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts