MCCC PDM Bagikan 3 Ribu Paket Sembako untuk Guru dan Karyawan AUM

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman menggelar agenda “Ketahanan Pangan Muhammdiyah 2020, Milad 106 Aisyiyah, Program Peduli Guru dan Karyawan Pegawai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)”, Sabtu (16/5/2020) bertempat di Gedung Dakwah Muhamadiyah Sleman. 

Pada kesempatan kali ini Ketua MCCC (Muhammadiyah Covid19 Command Center) PDM Sleman H. Tuyahmin menyampaikan bahwa Ramadan 1441 H pihaknya menyerahkan 3 ribu paket sembako untuk guru dan karyawan AUM se-PDM Sleman yang terdampak Covid-19. 

“Muhammadiyah akan selalu dan terus bergerak untuk menjawab tantangan yang terjadi di masyarakat dan salah satunya dalam menangani dampak pandemi Covid-19 sebagai bentuk panggilan perjuangan untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Adapun sumber pembiayaan kegiatan tersebut berasal dari donasi pimpinan, pengurus, dan warga Muhammadiyah Sleman.

Sri Purnomo, Bupati Sleman yang hadir dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Sleman terus diupayakan untuk intensif.

“Langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergitas antar lembaga dan perangkat daerah baik pemerintah maupun swasta harus dilakukan, Muhammadiyah Sleman melalui MCCC beserta segenap unsur pimpinan, majelis, dan lembaga sampai ke tingkat pimpinan ranting beserta segenap organisasi otonom dan amal usahanya telah banyak berkiprah untuk ikut menanggulangi dan memutus mata rantai Covid-19 di Sleman,” tukas Sri Purnomo.

Di akhir acara, Bupati Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada guru dan karyawan. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts