Melintas Masa Merengkuh Asa, Reuni Akbar Alumni SMPN 2 Turi

Sleman – 600 alumni SMP N 2 Turi angkatan 1981 sampai 2014 hadir menjalin silaturahim dan bernostalgia di sekolah yang selama 3 tahun memberikan pendidikan bagi mereka, Sabtu (28/12/2019).

Widodo S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Turi  mengucapkan selamat datang kepada para alumni yang hadir. “Selamat bertemu lagi dengan sesama rekan angkatan alumni dan harapannya wadah alumni bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan kerjasama untuk mengembangkan sekolah kita,” ucapnya.

Selain reuni akbar, dalam kesempatan tersebut sekaligus menjadi momen lahirnya Ikatan Keluarga Alumni SMP N 2 Turi (IKABA). Adapun susunan pengurus IKABA adalah Ketua Astuti Widayati SH, MHLi (Angkatan 1983),  drg Ratih Indriasari (angkatan 1991), Marwadi (angkatan 1989), Sekretaris Desi Duwi Astuti (angkatan 2001), Arief Hartanto,SE (angkatan 1987), serta Bendahara Siti Rumaisah (angkatan 1984), Siti Zaidatul, S.Pd (angkatan 1999), beserta jajaran.

Kepala dinas Pendidikan Sleman Dra. Sri Wantini, M.Pd, yang hadir dan melantik IKABA menyampaikan apresiasinya kepada alumni yang telah mewadahi, membantu pengembangan dan kemajuan SMPN 2 Turi Sleman, serta memberikan manfaat untuk dunia pendidikan tersebut.

“Tantangan ke depan pendidikan mengharuskan penguasaan teknologi, pengetahuan dan akhlak moral yang tinggi, bahasa sebagai wujud pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang unggul,” tandasnya.

Rangkaian acara reuni ini meliputi pemberian tali asih mantan guru dan kepala sekolah, penyerahan hymne alumni SMPN2 Turi dari penggubahnya Erwin Setiawati yang juga merupakan alumni Angkatan 1984, juga dilakukan donor darah dengan 50 peserta, bazar aneka produk alumni dilanjutkan senam massal yang diselingi pembagian doorprize. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts