Motivasi Siswa Lewat Kelas Inspirasi

Polisi, TNI, Dokter, dan Guru merupakan beberapa profesi yang acapkali dikatakan siswa terkait cita-cita yang diinginkan. Hal inilah yang mendasari Kepala Sekolah SD Karangmloko II Tatik Ambarwati mencetuskan program Kelas Inspirasi.

Lewat Kelas Inspirasi, SD Karangmloko II mengenalkan berbagai profesi yang awam diketahui oleh siswa.

“Melalui Kelas Inspirasi, siswa dapat mengenal keseruan dari sebuah profesi dan perspektif baru bagi siswa didik,” kata Tatik ketika ditemui saat Kelas Inspirasi di Pendopo Instute for Research and Empowerment (IRE), Tegalrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Senin (27/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Medik Veteriner Muda UPTD Pelayanan Kesehatan Hewan Puskewan Kecamatan Ngaglik, Yeni Kurniawati memaparkan kepada siswa tentang seluk beluk keseruan profesinya sebagai dokter hewan.

“Ketika hewan peliharaan yang kita sayangi seperti kucing, kambing, dan sapi sakit, dokter hewan bisa mengobatinya sendiri gratis,” kata Yeni saat memaparkan keuntungan menjadi dokter hewan kepada siswa.

Yeni menambahkan agar siswa tetap fokus dalam mengejar mimpi apapun itu. “Tetap percaya diri, fokus, tidak usah mendengarkan cibiran orang lain adalah kunci sukses meraih mimpi,” katanya.

Tatik berharap dengan adanya Kelas Inspirasi mampu mendorong siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar.

“Kelas inspirasi ini diikuti oleh 166 siswa SD Karangmloko II baik dari kelas 1 sampai kelas 6 dan diharapkan mampu memberikan dorongan motivasi untuk siswa lebih giat lagi dalam menuntut ilmu,” tutur Tatik.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts