Motivasi Ujian, SMPN 2 Turi Gelar Outbond

SMPN 2 Turi Sleman mengadakan kegiatan outbond dan motivasi UNBK untuk 126 siswa kelas IX di Bumi Perkemahan Samudrajaya Pakem pada Sabtu (9/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh guru dan karyawan, Pembina Pramuka serta perwakilan alumni yang tergabung dalam IKABA ( Ikatan Alumni SMPN Bangunkerto) yang juga turut aktif mensukseskan acara tersebut dengan menerjukan beberapa alumni sebagai trainer outbond yang diwakili Widyastuti, Ratih, Desi Dwi, M. Wahiban, dan lainnya.

Widada, Kepala SMPN 2 Turi menyampaikan kegiatan outbound ini digelar untuk pembentukan karakter sebagai bekal menghadapi ujian dan masa depan.

“Kalian bisa belajar dari kesuksesan kakak-kakak kalian yang menjadi mentor dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Outbound edukatif ini berupa permainan dengan konsep outdoor yang dinamis, terarah untuk mencapai tujuan, sebagaimana yang disampaikan Bam Suryanto, Siti Zaidatul dan Ani Sulistyorini selaku koordinator dari IKABA training yang merupakan team outbond dari alumni SMPN 2 Turi.

“Outbound ini dirancang dengan konsep belajar yang edukatif, entertaining, dan fun namun tetap terarah untuk menanamkan nilai etika, kedisiplinan, dan percaya diri kepada peserta. Hal ini penting agar anak-anak mempunyai pegangan arah dan akan kemana melangkah agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba, klithih yang sangat merugikan dan nirfaedah,” ungkap para trainer kepada peserta. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts