Muspika Gamping Bersama Relawan Lakukan Aksi Bersih Lingkungan Fasum

Dalam rangka melakukan pencegahan wabah virus Corona, Kepolisian Sektor Gamping bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Gamping, Koramil 17/GP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Reaksi Cepat Gamping, Banser, dan Puskesmas Gamping I, melaksanakan kegiatan lapangan berupa aksi kebersihan di pool Bis Transjogja yang berlokasi di jalan Wates, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Minggu (15/3/2020) pagi.

Sebelum menuju lokasi sasaran kegiatan, Kapolsek Gamping, Kompol Heribertus Aan Andrianto memimpin apel kesiapsiagaan antisipasi wabah penyakit yang digelar di halaman Mapolsek Gamping untuk memberikan arahan pelaksanaan kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Koramil 17/GP, Mayor Jalu Susilarjo, Kasi Tramtib Kecamatan Gamping, Harley Benyamin Joshua, Kanit Binmas Polsek Gamping, Iptu Y.Ponidi, serta Ketua TRC Gamping, Deny Hendrawan mendampingi relawan yang ada di wilayah Kecamatan Gamping ikut bersama-sama membersihkan lingkungan pool Bis Transjogja.

“Penyebaran virus Corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, seluruh pihak dari berbagai aspek harus bekerjasama untuk menahan penyebaran virus ini, termasuk di tempat fasilitas umum. Seluruh masyarakat harus mulai memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar guna mengantisipasinya, seperti kegiatan yang akan kita lakukan di pool bis transjogja pagi ini,” tutur Kompol Aan Andrianto.

Kompol Aan menambahkan, selain menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat juga harus membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai beraktivitas untuk mengurangi bibit penyakit yang menempel pada tangan, serta mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang guna mengurangi penyebaran wabah penyakit.

Usai melaksanakan aksi bersih lingkungan mulai dari taman halaman depan hingga halaman belakang Pool Bis Transjogja dari rumput maupun tanaman liar yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia ini, Kompol Aan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Polsek Gamping. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kec Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts