Musrembang RKP 2021 Margomulyo Bahas Prioritas Alokasi Anggaran

Bertempat di ruang pertemuan Desa Margomulyo, Rabu (16/9/2020) diadakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKP Desa tahun 2021. Pada kesempatan itu hadir sebagai tamu undangan yaitu 2 anggota dewan, Alhalik, Kabid Administrasi, Keuangan dan Aset Desa Dinas PMK Sleman, Budi Pramono, Panewu Seyegan, beserta jajarannya, anggota BPD, dan tokoh masyarakat.

Alhalik, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang merupakan tindak lanjut dari musyawarah desa, yang membahas mengenai RKP Desa tahun 2021. Dalam perjalanannya, dikatakan Alhalik, rencana rancangan RKP 2021 memerlukan verifikasi di lapangan dan penyusunan skala prioritas .

“Untuk itu kegiatan wajib jangan ketinggalan,” ujar Alhalik.

Budi Pramono pun memberikan pengarahan bahwa Musrenbang merupakan proses perencanaan yang harus tepat sehingga dapat nenjawab tantangan di tahun mendatang.

Diingatkan pula oleh Budi Pramono bahwa anggaran akan mengalami penurunan karena wabah Covid-19.

“Sehingga kegiatan yang sifatnya prioritas digunakan untuk recovery ekonomi masyarakat. Adapun untuk prioritas kegiatan dasarnya adalah kebutuhan,” tambahnya.

Sementara, Ramelan, anggota DPRD Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk mendampingi meskipun dana menurun karena pandemi Covid-19. Hal ini mengandung maksud bahwa kemampuan desa akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Sedangkan dana BKK akan digunakan untuk percepatan pembangunan sebagai tindak lanjut kebutuhan masyarakat Desa Margomulyo. (Sutarto Agus/ KIM Seyegan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts