MWCNU Gamping Distribusikan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gamping menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona, Selasa (19/5/2020). Penanggung jawab Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Rois Syuriah, KH. Ahmad Mabarrun sambil melepas pendistribusian bantuan sembako mengatakan pembagian sembako kepada masyarakat di wilayah Gamping ini menjadi bukti keseriusan pengurus dalam penanganan dampak virus yang mematikan ini, serta ikut meringankan beban pemerintah.

Menurutnya, kegiatan sosial ini melibatkan Badan Otonom (Banom) NU, terdiri dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kemasalahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU), Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Muslimat, Gerakan Pemuda Ansor, Banser, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pengurus Ranting di lima desa, serta MWCNU Kecamatan Gamping.

Ketua Satgas Covid-19 MWCNU Kecamatan Gamping, H. Amir Mahmud usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Posko Sekretariat MWCNU Gamping mengatakan, pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas Covid-19 MWCNU Kecamatan Gamping terhadap warga masyarakat sejumlah 217 kepala keluarga yang tersebar di Desa Nogotirto, Desa Trihanggo, Desa Banyuraden, Desa Ambarketawang, dan Desa Balecatur di tengah-tengah penyebaran virus Corona.

“Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya wabah Covid-19 membuat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya menjadi terhambat, mengingat ada imbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing. Pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang ikut terdampak di tengah wabah virus Corona yang melanda dunia. Mudah-mudahan bisa bermanfaat walaupun nilainya tidak seberapa,” ucap H. Amir di tengah kesibukannya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Gamping, H. Saliman menuturkan, imbauan pemerintah agar tidak terlalu banyak melibatkan orang sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang tengah marak saat ini, maka pendistribusian paket sembako untuk masyarakat ini didistribusikan oleh pengurus ranting NU di tiap desa yang selanjutnya diserahkan kepada penerima manfaat.

“Kami berharap dengan bantuan sembako tersebut, dapat meringankan beban masyarakat di tengah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum juga terselesaikan. Selain itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan warga nahdliyyin yang telah berpartisipasi menyalurkan rezekinya melalui Posko Covid-19 MWCNU Gamping. Mudah-mudahan sembako ini bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan hidup sehari-hari dan berharap Covid-19 cepat musnah,” harap H. Saliman. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kec Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts