Ngaglik Siapkan 3 Calon Peserta Lomba Macapat Tingkat Kabupaten

Budaya macapat Kapanewon Ngaglik tetap dilestarikan. Harapan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan Sekar Kencono Kapanewon Ngaglik, S Suharyono, Jumat (18/9/2020) malam di Ruang Pertemuan Balai Kalurahan Sukoharjo. Suharyono menambahkan bahwa latihan macapat ini berlangsung setiap malam Sabtu Pon dengan tempat yang berbeda-beda sehingga silaturahmi tetap terjalin di antara para penggemar dan pelestari budaya tersebut.

Sementara itu, Komisariat Dinas Kebudayaan Kapanewon Ngaglik, Erna mengatakan bahwa latihan macapat tetap dilestarikan karena lomba seni ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten Sleman yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman.

Erna menambahkan bahwa latihan ini menampilkan calon peserta lomba macapat tingkat Kabupaten Sleman yang akan diwakili 3 peserta antara lain Rendy Ratnadi, Nangura, dan Evi.

“Ketiganya gladi bersih di hadapan pembina, pelatih, dan pemerhati macapat se-Kapanewon Ngaglik dalam wadah Paguyuban Kelompok Sekar Kencono Kapanewon Ngaglik,” pungkasnya.

Ki Suyadi sebagai pelatih mengatakan dirinya optimis kepada 3 calon peserta ini dapat menang karena ketiganya punya bakat dan suara yang bagus. Suyadi pun siap membina calon peserta ini sampai acara lomba berlangsung. (Kim Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts