Ngaglik Terima Bantuan Infrastruktur Penunjang Pariwisata

Serah terima infrastruktur terbangun PISEW (Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) dilaksanakan melalui kegiatan PK II (Pertemuan Kapanewonan II), Senin (5/10/2020) di Aula Kapanewon Ngaglik.

Menurut Nur Salim, Fasilitator Masyarakat PISEW, PK II dimaksudkan untuk melaporkan realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengelolaan Dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) oleh BKAD (Badan Koordinasi Antar Desa) kepada masyarakat lokasi kawasan PISEW. Selain itu juga untuk melakukan serah terima Infrastruktur terbangun kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi.

Pada acara yang dihadiri 30 peserta terdiri dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), TAPr (Tenaga Ahli Provinsi), DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Asisten TAPr, Kepala Desa, BPD, Dukuh, PKK, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat tersebut, Suroto, Ketua BKAD Ngaglik menjelaskan bahwa dana yang diterima untuk membangun infrastruktur sebesar Rp 600.000.000,00 yang dialokasikan untuk pembangunan di 3 lokasi yaitu Pendopo Penunjang Pariwisata Seni dan Budaya di Kalurahan Sariharjo, Pendopo Penunjang Pariwisata Embung Jetis Suruh di Donoharjo dan Los Kuliner Pendukung Wisata Watu Ledhek di Kalurahan Sardonoharjo.
Dalam sambutannya Fery Yuliana, Pejabat Pembuat Komitmen PISEW Provinsi menyampaikan bahwa infrastruktur terbangun cukup menarik.

“Dengan dibangun fasilitas tersebut diharapkan wisatawan tidak kecewa karena sarana dan prasarana yang semakin lengkap,” ungkapnya.
Fery menambahkan bahwa PISEW 2020 juga dibangun dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sunarto, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman menjelaskan bahwa setelah infrastruktur diserahkan akan menjadi tanggungjawab masing-masing kalurahan untuk memelihara dan memanfaatkan.

“Karena itu jika ada yang belum selesai baik dari segi pembangunan maupun administrasi agar segera diselesaikan,” ujar Sunarto. (Endarwati, KIM Ngaglik)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts