Padukuhan Karanggayam Giatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Depok – Pemerintah Kalurahan Caturtunggal bersama kader jumantik dan Puskesmas Depok III, melakukan kegiatan Jumat bersih dengan pemberantasan sarang nyamuk serta pemantauan jentik di Padukuhan Karanggayam, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (9/4/2021).

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa wilayah Karanggayam termasuk dalam wilayah dengan beberapa kasus demam berdarah yang relatif tinggi. Dengan kegiatan ini, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini diharapkan dapat menekan dan meminimalisir kasus DBD di wilayah Caturtunggal, khususnya Padukuhan Karanggayam.

“Kegiatan PSN ini juga melibatkan seluruh masyarakat bersama kader. Perlu adanya kesadaran masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu Dukuh Karanggayam, Priyanto menambahkan bahwa di Padukuhan Karanggayam akan lebih dirutinkan pemantauan jentik dan pemberantasan sarang nyamuk. “Dengan kegiatan yang dipantau langsung oleh Pemerintah Kalurahan bersama Puskesmas Depok III ini diharapkan menjadi motivasi kader jumatik untuk secara berkala melakukan pemantauan dan pemberantasan sarang nyamuk,” kata Priyanto.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat bersih ini Lurah Caturtunggal beserta pamong, Ketua BPKal, Puskesmas Depok III, Karangtaruna Karanggayam serta tokoh masyarakat setempat. (Danang/KIM Depok)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts