Turi – Keluarga besar P3D (Paguyuban Penerima Pensiun Donokerto) mengadakan Halal Bi Halal pada Sabtu (7/7) di Balai Desa Donokerto.

Kegiatan ini dihadiri Camat Turi Abdul Haris Sunaryo, perwakilan KUA Turi Halimi, Sekdes, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Pembangunan, tamu undangan, serta anggota, dan pengurus P3D.

Dalam acara tersebut, Ketua Paguyuban Penerima Pensiun Donokerto yang diwakili Widodo menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih. Pun menyampaikan laporan jumlah anggota yang mana sekarang ada 131 orang. “Dulu jumlah anggota ada 201 orang dan yang sudah meninggal sampai saat ini 70 orang,” ujar Widodo.

Kepala Desa Donokerto R. Waluyo Jati yang hadir tak lupa turut mengapresiasi kegiatan P3D tersebut. “Semoga kegiatannya dapat dilanjutkan terus,” harap Waluyo.

Waluyo pun meminta kerja sama P3D dengan pemerintah desa untuk memberi masukan yang sangat dibutuhkan oleh warga Donokerto. “Lebih-lebih dalam rangka pembangunan baik fisik maupun non fisik dan minta untuk mengontrol pelaksanaan program desa,” ungkap Waluyo.

Sementara Camat Turi Abdul Haris Sunaryo menambahkan bahwa Paguyuban Penerima Pensiun Donokerto merupakan satu-satunya di DIY bahkan di tingkat nasional. Camat Turi mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Lansia baru-baru ini, diketahui bahwa di DIY usia lansia mencapai 82 tahun untuk pria dan 84 tahun untuk perempuan. “Untuk itu pemerintah akan membuat RUU tentang lansia maka perlu anggota P3D memberikan sumbang sarannya,” beber Abdul.

Acara dilanjutkan syawalan yang disampaikan oleh Halimi, perwakilan dari KUA Kecamatan Turi. (Suharno)

Print Friendly, PDF & Email