Panewu Cangkringan Apresiasi Warga yang Taat Pajak

Panewu Cangkringan, Suparmono mengapresiasi warga Cangkringan yang taat dalam memenuhi kewajiban mereka dalam pelunasan awal PBB. Hal tersebut disampaikannya dalam Evaluasi Intensifikasi Penagihan PBB P2 yang digelar di Rumah Makan Moro Lejar, Kapanewon Cangkringan, Kamis (17/6/2021).

Menurut Suparmono, kesadaran warga dalam lunas awal PBB tersebut merupakan hasil kerja sama antara warga dan perangkat kalurahan yang saling mengingatkan mengenai kewajiban masing-masing.

“Semoga bisa menjadi contoh dalam kebaikan, termasuk dalam pelunasan PBB ini,” ungkap Suparmono.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Argomulyo, Danang Hendri Bintoro. Ia menggarisbawahi peran para dukuh yang berperan besar dalam kegiatan pembayaran PBB secara kolektif, sehingga pelunasan pajak dapat dicapai lunas awal.

Kusniati, Kepala Bidang Penagihan dan Pengembangan BKAD Kabupaten Sleman menyebutkan ada 8 kalurahan di seluruh Sleman yang lunas awal PBB.

“5 kalurahan berasal dari Cangkringan. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih untuk peran seluruh warga dan perangkat kalurahan,” ucap Kusniati.

Ia berharap, prestasi yang dicapai oleh Kapanewon Cangkringan ini dapat diikuti oleh seluruh kalurahan dan kapanewon yang berada di Kabupaten Sleman.

“BKAD masih akan terus memperbaharui data wajib pajak sehingga nantinya akan didapati data dengan akurasi yang mendekati sempurna, oleh karena itu peran dari seluruh warga, Dukuh, Lurah, dan Panewu sangat diharapkan, agar semua bisa tercapai target,” tambahnya. (Maman/KIM Cangkringan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts