Panewu Gamping Yang Baru Terima Audiensi dengan Organisasi Masyarakat

Gamping – Usai resmi menjabat sebagai Panewu Kapanewon Gamping, Sarjono menerima audiensi perwakilan pengurus dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pararta Guna, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ada di wilayah Kapanewon Gamping, Kamis (23/9/2021) pagi.

Dalam perbincangannya, Ketua KIM Pararta Guna, Adnan Iman Nurtjahjo menyampaikan beberapa informasi terkait keberadaan KIM dan memperkenalkan struktur kepengurusannya serta kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam kurun waktu hampir dua tahun masa pandemi Covid-19 di wilayah Kapanewon Gamping.

“Fungsi KIM pada dasarnya sama dengan fungsi kelompok masyarakat lainnya, hanya ditambah dengan fungsi di bidang pengelolaan informasi dan komunikasi. Yang utama KIM merupakan jembatan bagi anggota kelompok untuk bertukar informasi dengan sesama anggota KIM, pihak terkait, dan masyarakat pada umumnya, serta menjadi wahana informasi komunikasi secara vertikal dengan pemerintah secara timbal balik,” ucap Adnan dihadapan Panewu Gamping.

Hal senada disampaikan oleh Ketua FKUB Kapanewon Gamping, KH. Nasrulloh yang telah melakukan kegiatan dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama khususnya di wilayah Kapanewon Gamping.

Di sisi lain, Ketua FKDM Kapanewon Gamping, Djoko Purwono mengajukan permohonan pembaruan Surat Keputusan (SK) kepengurusan yang telah habis masa berlakunya agar diterbitkan SK kepengurusan yang baru kepada Panewu Gamping sebagai dasar untuk melakukan kegiatan dalam memelihara keamanan dan ketertiban serta mampu mendeteksi gangguan keamanan di wilayah kapanewon Gamping sebelum terjadi konflik maupun bencana alam.

Panewu Gamping, Sarjono menyambut baik terhadap apa yang sudah disampaikan oleh pengurus KIM Pararta Guna, FKUB dan FKDM dan berharap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berkesinambungan sehingga dapat dirasakan manfaatnya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Pihaknya siap memfasilitasi segala keperluan organisasi agar program kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kapanewon Gamping tentunya siap mendukung dan memfasilitasi segala keperluan pengurus organisasi KIM Pararta Guna, FKUB dan FKDM dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai bidang masing-masing. Seperti halnya penerbitan SK kepengurusan yang baru bagi FKDM karena telah habis masa berlakunya,” tutur Sarjono.

Ia juga berharap semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama dan koordinasi guna ikut berpartisipasi membantu segala hal yang berkaitan dengan pembangunan dan kemajuan di wilayah Kapanewon Gamping yang sudah diprogramkan, serta pengurus dan anggota organisasi dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. *(Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kapanewon Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts