Panitia Wilayah Pemilihan BPD Desa Bangunkerto Lakukan Penjaringan Bakal Calon

Turi – Panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bangunkerto tingkat wilayah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat di Padukuhan Ngentak untuk mencari bakal calon anggota BPD wakil dari Padukuhan Ngentak periode 2020-2026, Selasa (24/09/19) bertempat di rumah Dukuh Ngentak.

Dalam penjaringan ini, panitia pemilihan tingkat wilayah hanya sebagai moderator sedangkan pelaksanaan penjaringan calon BPD dilakukan oleh Kepala Dukuh Ngentak sebagai pemangku wilayah, yaitu Budi Santoso,

Budi mengatakan bahwa Padukuhan Ngentak terdiri dari dua dusun yaitu Dusun Ngentak dan Dusun Tepan dengan dua RW dan enam RT.

“Dari dua dusun tersebut akan diambil dua bakal calon setelah dapat dua bakal calon baru dipilih satu sebagai calon tetap anggota BPD, sedangkan yang mempunyai hak pilih adalah tokoh masyarakat padukuhan Ngentak yang hadir pada saat ini yakni ketua RW, RT, PKK, pemuda, takmir masjid, dan dukuh,” imbuhnya.

Pada penjaringan tersebut ada dua bakal calon, antara lain Ridwan dari Dusun Ngentak dan Margono dari Dusun Tepan.

“Setelah melalui musyawarah maka untuk menentukan pilihan supaya adil semua tokoh masyarakat menginginkan untuk dilakukan dengan cara voting dan dari hasil voting yang mendapatkan suara terbanyak adalah Margono sehingga beliau lah yang berhak mewakili padukuhan Ngentak untuk maju menjadi calon anggota BPD desa Bangunkerto periode 2020-2026,” jabar Budi.

Margono, bakal calon BPD terpilih mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapat kepercayaan untuk mewakili masyarakat Padukuhan Ngentak. “Saya berjanji akan dengan sungguh-sungguh melaksanakan amanat ini untuk kemajuan masyarakat Padukuhan Ngentak khususnya dan masyarakat Desa Bangunkerto pada umumnya,” tukas Margono.

Setelah pemilihan selesai maka nama-nama tersebut oleh Kepala Dukuh Ngentak langsung diserahkan ke panitia pemilihan tingkat wilayah BPD Desa Bangunkerto dan dibuatkan berita acara. Nantinya, nama tersebut oleh panitia wilayah akan diberikan ke panitia tingkat desa yang berhak untuk menentukan siapa saja yang menjadi anggota BPD Desa Bangunkerto dari hasil penjaringan di tiap-tiap padukuhan. (KIM Turi/Harman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts