Pariwisata Menjadi Salah Satu Sektor yang Paling Terdampak saat PPKM

Sleman – Sektor parwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak terhadap pemberlakukan PPKM di Kabupaten Sleman. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pihak yang terlibat dalam kegiatan wisata, sehingga ketika dilakukan penutupan, dampaknya cukup signifikan.

“Karena kebijakannya (pembatasan wisata) dampaknya ke UMKM, ada kuliner, perjalanan (transportasi), hotel, ada banyak pekerja yang terlibat di sektor wisata,” ujar Eka Priastana Putra, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Jogja Travel Community di Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (18/9/2021).

Namun di tengah kondisi tersebut, Eka mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur dan optimis menghadapi segala keterbatasan yang terjadi.

“Kita harus bersyukur bahwasanya saat-saat yang kritis ini kita masih bisa bertahan,” imbuh Eka.

Sektor wisata sendiri diakui Eka saat ini masih belum menjadi prioritas seperti sektor pendidikan. Namun, dirinya menuturkan di tengah keterbatasan itu, Dinas Pariwisata Sleman terus berupaya agar kondisi sektor pariwisata di Sleman dapat kembali normal kembali, agar masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas mereka seperti sedia kala.

“Kalau di PPKM Level tiga dan empat itu kan tidak boleh dibuka destinasi wisata, namun kami mengupayakan bahwa destinasi ini tetap bisa buka dengan prokes (protokol kesehatan),” tutup Eka. (Rep Rahayu)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts