PCM Tempel Gelar Kajian Online di Tengah Pandemi Covid-19

Majelis Pendidikan Kader, PCM Tempel, Sleman, tidak menghentikan langkah berkemajuan untuk tetap mengadakan pengajian bagi Angkatan Muda Muhammadiyah. Pengajian digelar dengan menggunakan platform Zoom pada Sabtu (2/5/2020).

Pengajian ini menghadirkan pembicara Endro Dwi Hatmanto, seorang Praktisi Pembelajaran dari UMY.  Acara yang dikemas dalam rangkaian Serial Pengajian Ramadan 1441 H mengambil tema “Ramadan di Tengah Pandemi, Tantangan Generasi Muhammadiyah”.  

Dalam penyampaiannya, Endro mengatakan bahwa ada pelajaran yang bisa dipetik dari merebaknya wabah Covid-19 saat masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa ramadan kali ini, di antaranya merupakan panggilan dari Allah SWT agar manusia senantiasa merenungi ayat-ayat baik yang tersurat dalam Alquran maupun ayat-ayat kauniyah yang terhampar di muka bumi.

“Dengan harapan akan menjadikan masyarakat sebagai hamba yang semakin tawaduk di hadapan Sang Khalik,” kata Endro.

Dalam kesempatan tersebut Endro juga menyampaikan perlunya meneladani ajaran KH Ahmad Dahlan dengan moto membangun Islam yang berkemajuan untuk menghadapi tantangan zaman. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts