PDA Sleman Salurkan Zakat untuk Mualaf di Moyudan dan Minggir

Sebagai bentuk implementasi tema Milad Aisyiyah tahun 2021 yaitu ‘Merekat Persatuan Menebar Kebaikan’, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sleman melakukan penyaluran ratusan paket zakat dan zakat fitrah kepada mualaf yang berada di Kapanewon Minggir dan Moyudan pada Minggu (9/5/2021).

Aminah Masykur, Ketua PDA Sleman menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PDA Sleman kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan sosial akibat pandemi yang melanda.

“Harapannya bisa sedikit meringankan dan menggembirakan bagi saudara kita,” ujar Aminah.

Aminah mengungkapkan bahwa zakat yang diberikan merupakan zakat dari jemaah pengajian Step 2 Allah London. “Kegiatan berlangsung lancar dengan dibantu adik-adik IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah),” ungkap Aminah.

Menurut Aminah zakat diberikan kepada mualaf karena mualaf termasuk dalam delapan asnaf yang berhak menerima zakat, sesuai dengan penjelasan dalam Al-Quran. “Tujuannya untuk menguatkan keimanan mereka agar semakin mantap dalam keimanannya karena ada perhatian dari sesama muslim yang peduli,” jelasnya. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts