Pelatihan Facebook Laju Digital Bantu Bisnis Lebih Berkembang

Gamping – Facebook membangun fitur untuk membantu bisnis kecil tumbuh dan membuka lapangan kerja. Dengan menghubungkan orang dengan bisnis di seluruh daerah, bahkan di wilayah Timur Indonesia. Itulah alasan manajemen facebook menyelenggarakan Pelatihan Facebook  Laju Digital di MICC Alana Hotel & Convention Center, Ground Floor, Antareja Room (Rabu, 24/10/2018).

Pelatihan Facebook Laju Digital diikuti oleh 50 orang yang mewakili komunitasnya masing-masing. Berbagai komunitas yang lolos pendaftaran online antara lain komunitas kuliner, komunitas penyanyi dan pemusik, komunitas digital yogyakarta, komunitas game online, dan komunitas yang lain termasuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gamping yang diwakili oleh Sekretaris KIM Gamping, Adnan Iman Nurtjahjo bersama anggota KIM Gamping, Lena Lailasari Girsang.

Mentor dalam pelatihan ini adalah Dessy Sukendar yang menjabat sebagai Policy Programs Manager Facebook di Indonesia, yang didukung oleh Staf Kepresidenan RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian UKM, Relawan TIK, serta Siber Kreasi.

Dessy mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis dan komunitas lokal di seluruh Indonesia dengan keterampilan digital guna membantu masyarakat berinteraksi secara sukses dan aman online. Manfaat kegiatan ini yaitu terhubung dengan bisnis lokal di komunitas masing-masing, dapat mengembangkan jaringan pribadi, mendapat pelatihan yang sesuai kebutuhan, serta meningkatkan keterampilan digital dan mempelajari tentang keamanan online.

“Peserta program ini tanpa dipungut biaya apapun. Pelatihan yang kami berikan termasuk kelas untuk mempelajari best practice dalam pemasaran, privasi online, membangun komunitas, dan lainnya. Kami ingin membantu bisnis atau komunitas secara online dapat menjadi lebih berkembang,” lanjut Dessy. (Adnan Nurtjahjo)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts