Pelayanan Online Desa Bangunkerto Permudah Urusan Masyarakat

Turi – Sabtu (19/5), Pemerintah Desa Bangunkerto mulai mengadakan kegiatan Safari Ramadan dengan tarawih keliling (tarling). Tarling hari pertama diadakan di Masjid At-Taqwa, Dusun Plosokuning.

Acara dimulai dengan Salat Isya dan Tarawih berjemaah dengan imam Kyai Mahsun yang kemudian dilanjutkan dengan sarasehan dan pengajian.

Hadir dalam kegiatan tersebut masyarakat Dusun Plosokuning, perangkat dan lembaga desa Pemerintahan Desa Bangunkerto, di antaranya DPD, LPMD, karangtaruna, yang diketuai oleh Kepala Desa Bangunkerto yaitu Anas Maruf.

Anas dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Plosokuning yang telah bisa menyiapkan tempat untuk terlaksananya Safari Ramadan ini. Di samping itu, Anas juga memberikan informasi tentang pelayanan masyarakat di Kantor Desa Bangunkerto bahwa mulai bulan ini sudah dimulai pelayanan secara online dengan aplikasi WhatsApp (WA), yang mana bagi warga masyarakat yang ingin mencari surat-surat cukup pesan melalui WA

“Surat apa yang mau dibutuhkan dan kirimkan identitas dirimu, nanti Pemerintah Desa Bangunkerto sudah memproses sebelum masyarakat yang membutuhkan datang, jadi begitu masyarakat yang membutuhkan surat datang tinggal mengambil tanpa menunggu,” terang Anas.

Menurut Anas, ini merupakan program baru yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bangunkerto untuk lebih mempermudah dalam melayani masyarakat. “Program pelayanan masyarakat secara online ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan disambut antusias mengingat sekarang ini sudah zamannya serba cepat dan praktis yang diinginkan oleh masyarakat,” ungkap Anas.

Anas juga mempersilakan kepada masyarakat untuk melihat anggaran Desa Bangunkerto tahun ini sebab sekarang ini adalah era keterbukaan informasi sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah dan masyarakat untuk bisa saling bekerja sama melaksanakan dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa.

Di akhir sambutannya, Pemerintah Desa Bangunkerto juga memberikan sumbangan untuk kemakmuran masjid di Dusun Plosokuning dan berharap semoga kegiatan keagamaan yang sudah ada bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi. (Harman)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts