Pemkab Sleman Berikan Penghargaan Kepada Atlet, Pelajar, dan Warga Sleman Berprestasi

Sleman – Sebagai bentuk pembinaan dan apresiasi, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman memberikan penghargaan bagi pelajar dan warga Sleman yang berdedikasi dan berprestasi. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Senin (30/8/2021).

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta mengatakan pemberian penghargaan bagi pelajar dan warga Sleman yang berdedikasi dan berprestasi ini selain untuk mengapresiasi juga sebagai motivasi untuk mendorong pemuda dan warga sleman untuk mencapai prestasi taraf internasional.

“Selain memberikan apresiasi, pemberian penghargaan juga agar memotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat pemuda dan warga sleman untuk lebih berprestasi bahkan hingga taraf internasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agung menuturkan bahwa pelajar dan warga Sleman yang menerima penghargaan dalam kesempatan tersebut adalah yang tergabung dalam Paskibraka 2021 sebanyak 9 orang dan atlet berprestasi di bidang Dansa dan Catur.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada salah satu warga Sleman yang berprestasi dan terlibat sebagai wasit cabang olahraga Bulu Tangkis dalam pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Adapun penghargaan yang diberikan yaitu berupa uang tunai dengan dengan total sebesar Rp.28.800.000,00.

Sementara itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada penerima penghargaan tersebut. Menurut Kustini, merupakan hal memanggakan dapat menoreh prestasi di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih ada.

“Kita patut berbangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet, pelajar serta warga Sleman ini. Mengingat ditengah-tengah pandemi COVID-19 masih ada warga Sleman yang mampu meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Sleman. Pandemi COVID-19 jangan sampai menghalangi kita dalam mengembangkan kreativitas dan meraih pretasi,” ujar Kustini.

Selain itu, Kustini juga mengatakan keberadaan warga yang berprestasi dalam bidang tertentu di masyarakat akan turut menunjang kemajuan bersama.

“Layaknya aset yang berharga, keberadaan warga yang unggul tersebut perlu diberikan perhatian dan penghargaan agar warga masyarakat lainnya akan terpacu dan termotivasi untuk mengikuti jejaknya,” ungkapnya. (Humas Sleman) 

Print Friendly, PDF & Email

Related posts